Sabtu, 04 Juni 2011

Manfaat Radio Komunikasi

Jika berbicara dengan komunikasi mungkin setiap orang mempunyai persepsi dan tanggapan masing-masing, mengenai hal ini namun saya sedikit berbagi dengan teman-teman pembaca dari sudut pandang pribadi, sebelumnya salam kenal. Pada dasarnya saya sering menggunakan peralatan radio komunikasi untuk dapat memberikan informasi, bertukar informasi yang secara tidak langsung juga dapat menambah persaudaraan/ menambah teman.
seiring dengan pesatnya teknologi saat ini media komunikasi semakin membludak, baik itu dari media masa (cetak) dan media elektronika, seperti televisi dan radio sebagai sarana hiburan dan informasi. singkat cerita dikarenakan hoby dibidang komunikasi dan elektronika menuntun saya untuk ikut bergabung disatu oraganisasi radio antar penduduk indonesia (RAPI)


Kenapa harus bergabung dengan Organisasi RAPI ?

Pertama setiap pengguna frekuensi harus mempunyai izin. baik itu sipengguna perangkat dan perangkat yang digunakan juga harus ada sertifikasinya dimana hal ini sudah merupakan ketetapan yang diberikan pemerintah.


Kedua Dinegara kita ada dua organisasi radio yaitu Orari dan RAPI, pada dasarnya hampir sama hanya di Orari lebih ke teknikal radio sedangkan di rapi lebih mengacu pada aspek sosial, perbedaan yang mencolok di rapi tidak adanya perbedaan status panggilan semuanya sama dari sabang hingga marauke. heee tergantung mau ijin kemana ....?


Ketiga mempunyai kesamaan hoby berkomunikasi dengan teman-teman untuk menambah persaudaraan.

Kemudahan

kemudahan disini kita dapat memanfaatkan fasilitas radio yang kita gunakan untuk menyampaikan informasi secara cepat tanpa kawatir berapa besar biaya yang dikeluarkan untuk pulsa, karena pada perangkat komunikasi ini tidak membutuhkan pulsa sebagai koneksinya, pengalaman berpergian keluar kota setiap saya keluar kota saya selalu membawa radio kesayangan saya (HT Handy Transceiver) saya tidak kawatir untuk mencari tempat tujuan saya sekalipun belum pernah ketempat tersebut, saya tinggal menghidupkan HT dan kemudian mencari teman yang sedang berkomunikasi dan memintanya untuk membantu memberikan arah jalan tujuan saya.

Persaudaraan

Perasudaraan, untuk hal ini sudah pasti semua orang membutuhkan teman atau saudara, dengan radio ini saya mempunyai banyak teman-teman yang awalnya saya tidak kenal dengan mereka.

Bantuan

Bantuan, bantuan disini yang biasa saya ikutin dan sering diadakan di RAPI namanya BANKOM (Bantuan Komunikasi), SAR atau bencana alam dan banyak lagi yang lain, yang secara tidak langsung kita turut serta membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana॥ heee mulia kannn kerjaaannn

Dan masih banyak lagi yang lain
Dan masih banyak lagi yang lain dapat dilihat di :
www.rapi-nusantara.ne

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
RayManCom